Senin 03 Feb 2014 20:34 WIB

Polri Kirim 20 Dokter Singapura Bantu Pengungsi Sinabung

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah warga berlarian menyelamatkan diri saat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/2).  (AP Photo)
Sejumlah warga berlarian menyelamatkan diri saat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/2). (AP Photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Segenap petinggi Mabes Polri direncanakan mengunjungi para pengungsi Gunung Sinabung, Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut). Koordinator Satgas Siaga Bencana Baharkam Polri Kombes Ricky F Wakano mengungkapkan kegiatan itu akan berlangsung pada 14 Februari nanti.

 

Tak hanya sekedar kunjungan, menurut dia, Polri bersama  segenap organisasi peduli bencana Sinabung akan membawa sejumlah ahli medis untuk memberikan pertolongan kesehatan. “Nanti sebetulnya menjadi kunjungan kesekian kalinya. Khusus nanti kami akan bawa 20 dokter asal Singapura untuk bantu pengungsi,” ujar dia kepada ROL, Senin (3/2).

 

Ricky mengatakan, selain membawa dokter ahli, sejumlah bantuan kebutuhan para pengungsi pun akan diberikan. Bantuan itu meliputi kebutuhan sandang, pangan, ditambah dengan kegiatan bimbingan mental.

 

“Kami juga akan gelar acara keagamaan untuk masing-masing penganut, seperti dzikir dan istigosah di masjid, dan doa di gereja,” ujar perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Tanah Karo ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement