Sabtu 01 Feb 2014 20:38 WIB

Bakal Calon Pengganti Pasek Malah Sibuk Kampanye

Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menunjukan surat pemecatannya pada wartawan
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika menunjukan surat pemecatannya pada wartawan

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- I Putu Supadma Rudana merupakan bakal pengganti Gede Pasek Suardika di Fraksi Partai Demokrat DPR. Saat ini, ia lebih berkonsentrasi pada kampanye pemilu 2014 ketimbang menunggu pergantian antarwaktu (PAW).

"Saya tidak ambil pusing soal PAW itu karena masih konsentrasi kampanye," kata caleg DPR nomor urut 4 Partai Demokrat itu di Gianyar, Bali, Sabtu (1/2).

Terkait PAW, dia mempercayakan kepada jajaran pengurus Demokrat. "Saya fokus kerja saja, kerja politik dan kerja untuk rakyat," ujarnya.

Sampai saat ini, dia belum menerima informasi apa pun terkait PAW atas pemecatan Pasek Suardika dari DPP dan Fraksi Demokrat DPR.

Pada pemilu 2009, Supadma meraih 19.619 suara atau berada di peringkat keempat. Sedangkan Pasek Suardika dengan 23.334 suara atau berada di peringkat ketiga.

Perolehan suara keduanya tidak cukup untuk melenggang ke Senayan, Jakarta. Karena dari Bali hanya ada dua caleg Demokrat yang memiliki suara terbanyak. Yakni Jero Wacik dengan raihan 112.264 suara dan I Wayan Sugiana dengan perolehan 33.760 suara.

Namun Jero Wacik diangkat sebagai Menteri ESDM. Karena itu, posisinya di DPR periode 2009-2014 digantikan oleh Pasek Suardika melalui proses PAW.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement