Selasa 28 Jan 2014 13:28 WIB

Taman Safari Tampilkan Kuda Bagi Angpau Saat Imlek

Taman Safari
Taman Safari

REPUBLIKA.CO.ID, CISARUA -- Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menampilkan satwa kuda membagikan angpau kepada pengunjung menyambut tahun baru Imlek 2565/2014.

"Karena merupakan Tahun Kuda Kayu, maka menyambut tahun baru Imlek 2565 yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2014, disuguhkan acara kuda bagi angpau itu," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Frans Manansang di Bogor, Selasa (28/1).

Frans menjelaskan bahwa menyambut tahun baru Imlek 2565, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan menarik. Selain kuda bagi angpau kepada pengunjung, kata dia, juga ditampilkan pertunjukan kesenian liong dan barongsai, Chinesse dance, serta berfoto dengan tokoh tokoh dengan tampilan kaisar/prajurit Cina.

Acara lainnya, kata dia, yakni dibukanya gerai ramalan Suhu Kwan Lukito, ahli fengsui yang akan meramal keberuntungan nasib pengunjung. Di samping itu, juga penampilan flashmob dance yang melibatkan ratusan karyawan dan karyawati TSI maupun pengunjung.

Menurut Frnas, kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari berturut turut, mulai tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2014. Sedangkan acaranya akan dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai selesai, yang berlangsung di area rekreasi Taman Safari Indonesia.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, dekorasi bernuansa imlek telah dibuat jauh hari. Nuasa warna merah mendominasi area Taman Safari Indonesia Cisarua, di mana berbagai dekorasi bernuansa imlek dan lampion lampion nampak memeriahkan setiap sudut yang akan dilalui oleh pengunjung yang akan berekreasi di TSI, mulai dari gerbang loket sampai dengan area rekreasi.

Sementara itu, masih terkait dengan tahun baru imlek 2565, acara 'Safari Malam' yang biasa dibuka pada malam minggu, akan dibuka pada tanggal 31 Januari dan 1 Februari 2014, dan loket dibuka pada pukul 18.30 WIB. Pada 'Safari Malam' pengunjung wajib menggunakan kereta wisata untuk melihat dari dekat satwa liar yang dilepas bebas seperti di habitat aslinya.

Hiburan yang akan disajikan di 'Safari Malam' adalah rangkaian akrobatik, barong dan liong, fire dance, serta masih banyak lagi acara lainnya. "Kegiatan imlek itu sengaja diadakan untuk memberikan hiburan bagi pengunjung yang akan merayakan dan menghabiskan waktu libur panjangnya TSI Cisarua," kata Frans Manansang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement