Ahad 26 Jan 2014 21:51 WIB

Sedang Berolahraga, Wanita Setengah Baya Nyaris Diperkosa

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Maman Sudiaman
pelecehan seksual (ilustrasi)
pelecehan seksual (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Namanya uga penjahat, tak mengenakl wakyu dan tempat.Termasuk usia korbannya. Seperti yang dialami Hesty sumartini (55 tahun).Warga yang tinggal di Jalan Malaka IV, Duren Sawit, Jakarta timur ini nyaris diperkosa seorang pemuda berusia 30 an tahun.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, kejadian percobaan pemerkosaan itu sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (25/1).''Korban sedang jogging,'' kata dia, Ahad (26/1).

Rikwanto mengatakan, korban sedang berolahraga di Jalan Malaka 1V, jalur sepeda, Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tersangka Abdul Gafur sudah mengintai korban yang berolah raga.Kemudian, warga Desa Bukit Baru Km 17 Kec Satui Sungai Danau Kab Tanah Bambu, Batu Licin, Kalimantan Selatan itu menyergap korban.

''Korban memasuki tempat sepi, korban disergap oleh tersangka dari belakang dan mukanya dibekap dengan menggunakan sarung, korban dalam keadaan meronta ditarik oleh tersangka hingga ke bawah pinggir Sungai Banjir Kanal Timur,'' kata Rikwanto.

Korban tidak sempat diperkosa karena ia berteriak dan warga yang mendengarnya langsung menolong korban. Warga pun menangkap tersangka dan langsung dibawa ke kantor polisi terdekat (Duren Sawit).

"Pelaku melanggar Pasal 289 KUHP tentang kekerasan atau ancaman kekerasan melakukan perbuatan cabul terhadap seseorang perempuan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement