Senin 13 Jan 2014 21:10 WIB

Taman Vanda Akan Disulap Jadi Taman Bank Indonesia

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Taufik Rachman
Ridwan Kamil
Foto: Antara
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Taman Vanda di Kota Bandung akan berubah menjadi Taman Bank Indonesia. Taman di Jalan Merdeka itu pengelolaannya akan diserahkan penuh kepada Bank Indonesia (BI).

"Kita memperbanyak ruang-ruang publik. Kebetulan dengan BI dekat, tidak ada salahnya kami menitipkan pemeliharaan dengan pengadaan tamannya oleh BI," kata Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat meninjau Taman Vanda bersama pejabat BI, Senin(13/1).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan konsep taman ini nantinya akan dibuat senyaman mungkin dengan adanya air mancur dan patung. "Temanya sesuatu yang horizontal, secara tata kota tidak bersaing dengan Katedral dan BI yang sudah tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Dian Ediana Rae, salah satu direksi BI yang ikut meninjau Taman Vanda bersama Emil menyambut baik rencana ini. Pembangunan taman diupayakan semaksimal mungkin untuk menjadi taman publik yang nyaman.

Dian melanjutkan, Penambahan sarana tempat duduk akan menjadi prioritas. Rencananya juga akan dihias dengan lampu-lampu kota yang didesain agak kuno. "Temanya bisa saja terkait dengan sejarahnya uang misalnya. Apa itu bentuk koin kuno atau yang lain," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement