Senin 13 Jan 2014 14:04 WIB

Luapan Air Kali Gantung Tumpah ke Jalan Daan Mogot

Rep: c40/ Red: Nidia Zuraya
Jalan Daan Mogot banjir, ilustrasi
Jalan Daan Mogot banjir, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan motor mengalami kemacetan karena tinggi genangan air mencapai 50 cm. "Genangan air ini, luapan dari Kali Gantung, sudah sejak kemarin malam," kata Heri Yulianto (32 tahun), koordinator tim patroli TransJakarta, Senin (13/1).

Heri menjelaskan, dari tadi pagi pukul 06.00 WIB sampai siang ini, sudah terdapat ratusan motor yang mengalami gangguan yang disebabkan karena knalpot motor kemasukan air.

Dalam pantauan ROL siang ini, puluhan motor mengalami kemacetan, karena gangguan pada knalpot motor yang kemasukan air. Situasi di jalan Daan Mogot Jembatan Gantung terdapat ratusan motor yang didorong.

Heri mengatakan, patroli Transjakarta saat ini menurunkan bantuan dalam tiga koridor, salah satunya di Cengkareng. Namun menurut Heri saat kondisi sudah lebih baik karena air sudah menurun menjadi 40 cm. Sebelumnya air mencapai 50 cm yang menyebabkan banyak motor mengalami kemacetan.

Dia menambahkan, patroli membantu demi kelancaran lalu lintas, karena di jalan Daan Mogot, Jembatan Gantung, Cengkareng juga menjadi jalaur bus TransJakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement