Selasa 31 Dec 2013 10:43 WIB

Ini Kantung Parkir Jakarta Night Festival

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut pergantian tahun pada Selasa, (31/12) Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan mengadakan Jakarta Night Festival. Sudah ada persiapan belasan panggung dari kawasan Dukuh Atas hingga Monas.

Acara tersebut nantinya terpusat di Bundaran HI dan Monas. Demi kelancaran acara, akses jalan pun ditutup mulai pukul 18.00 WIB. ''Jadi masyarakat yang ingin berkunjung kita harapkan dan undang datang sebelum jam tersebut,'' kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto.

Warga yang ingin berpartisipasi dalam acara Jakarta Night Festival sudah disediakan tempat parkir bagi yang membawa kendaraan. Kantung parkir ini berada di lokasi strategis yang lokasinya tidak jauh dari tempat acara.

Rikwanto mengatakan, parkir tersebut akan diawasi oleh pihak kepolisian agar tidak terjadi tindak kriminalitas pencurian kendaraan bermotor. ''Masyarakat bisa menaruh kendaraannya di Polda Metro Jaya, Parkir IRTI Monas, Parkir Timur Senayan, dan Lapangan Banteng,'' katanya.

Bagi yang datang tidak memiliki kendaraan, pemerintah telah menyediakan Transjakarta untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes R Nurhadi Yuwono mengatakan, acara akan dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Sudah ada Transjakarta yang beroperasi selama 24 jam. ''Nanti Transjakartanya berada di Dukuh Atas dan Monas. Bus beroperasi dua arah, ke Blok M dan Kota,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement