Selasa 31 Dec 2013 09:03 WIB

Jakarta Night Festival, Polisi Siapkan Tim Penjinak Bom

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
apel pengaman tahun baru
Foto: kodam jaya
apel pengaman tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Perhelatan menyambut tahun baru 2014 rencananya akan dilaksanakan di pusat kota. Monas dan Bundaran HI menjadi titik sentral acara yang dinamakan Jakarta Night Festival.

Dalam acara tersebut Pemda DKI menyediakan belasan panggung untuk memasilitasi kegembiraan warganya. Pihak kepolisian pun menyediakan ribuan personelnya untuk menjaga keamanan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, sudah dilakukan rapat internal Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi teror. ''Salah satunya kita siapkan tim penjinak bom,'' kata dia, Selasa (31/12).

Antisipasi teror lebih diutamakan daripada penanggulangannya. Pengawasan akan terus dilakukan oleh Densus 88 antiteror dan pihak intelejen untuk memberikan peringatan jika ada ancaman teror.

Rikwanto mengatakan, dari perkembangan situasi terakhir sebelum terselenggaranya acara Jakarta Night Festival, belum ada ancaman teror dari pihak tertentu. Rencana berjalannya acara masih dalam porsedur keamanan pihak kepolisian. ''Tapi kita tetap waspada,'' kata Rikwanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement