Sabtu 28 Dec 2013 19:34 WIB

Tiga Remaja Tewas Terseret Ombak di Pantai Panjang

Tenggelam (ilustrasi)
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKULU--Tiga remaja pengunjung destinasi wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu yakni Putra, Gilang dan Sandi Wendra tewas terseret ombak saat bermain sepakbola, Sabtu pagi.

"Ketiganya bersama 14 rekan lainnya datang ke Pantai Panjang dan main sepakbola di pasir pinggir pantai, dan tiga orang terseret hingga ke tengah lautan," kata Kapolsek Ratuagung, Kota Bengkulu, Iptu Ahmad Mega di Bengkulu.

Menurut dia, ketiga remaja warga Kecamatan Ratuagung, Kota Bengkulu tersebut diketahui baru menginjak usia sekitar 14 tahun. Korban bersama rekannya, kata dia, bermain bola hingga bola sampai terlempar ke dalam arus ombak. "Lima orang berenang, berusaha mengambil bola, namun tiga korban diseret ombak hingga ke tengah lautan," katanya.

Pencarian korban, kata Ahmad, digelar oleh nelayan yang sedang beraktivitas di daerah itu beserta tim gabungan Basarnas, TNI dan polisi.

"Nelayan yang sedang mencari ikan mendapat informasi ada orang terseret arus laut dan langsung melakukan pencarian dan ditemukan Putra serta Gilang dengan kondisi sudah meninggal dunia," kata dia.

Sementara itu, Sandi ditemukan oleh tim gabungan tiga kilometer dari tempat korban main sepak bola, ketiga korban ditemukan beberapa jam setelah kejadian.

Kapolsek Ratu Agung mewakili Kapolresta Bengkulu kembali mengingatkan warga agar lebih berhati-hati menjaga keselamatan ketika mengunjungi lokasi wisata pantai di daerah itu.

"Kita mengimbau warga yang ingin berwisata ke pantai agar tidak berenang karena ada palung laut serta karang yang membahayakan jiwa," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement