Senin 08 Jun 2020 18:52 WIB

Remaja Ditemukan Meninggal di Pantai Aceh Besar

Remaja tersebut terseret ombak saat sedang mandi di pantai Aceh.

Remaja Ditemukan Meninggal di Pantai Aceh Besar. Petugas gabungan mengevakuasi salah satu jenazah korban tenggelam. Ilustrasi
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Remaja Ditemukan Meninggal di Pantai Aceh Besar. Petugas gabungan mengevakuasi salah satu jenazah korban tenggelam. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Seorang remaja yang sebelumnya dilaporkan terseret ombak dan tenggelam saat mandi di lokasi wisata Pantai Riting Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh ditemukan meninggal dunia, Senin pagi (8/6).

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono mengatakan korban bernama Reza (12 tahun) asal Desa Lubok, Kabupaten Aceh Besar.

Baca Juga

Ia ditemukan di tepi Pantai Riting Kecamatan Leupung sekitar 50 meter dari lokasi terseret arus dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 07.09 WIB. "Korban dilaporkan terseret ombak dan tenggelam pada Ahad (7/6) pukul 14.30 WIB. Pencarian korban sempat berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Dan dilanjutkan esoknya. Namun paginya, korban ditemukan dan langsung dievakuasi ke rumah duka," kata Budiono.

Budiono menyebutkan dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup. Operasi SAR melibatkan sejumlah pihak di antaranya TNI dan Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, PSC Aceh Besar, dan lainnya.

Sebelumnya, korban bersama dua sepupunya, Raisa Fernanda (12) dan Muhammad Farrel Fahrezy (12) mandi laut di Pantai Riting. Saat mandi, tiba-tiba datang ombak besar membuat ketiganya terseret dan tenggelam.

Mengetahui ada yang dibawa ombak, masyarakat yang berada di pantai itu berhasil menyelamatkan dua orang, sedangkan korban Reza dibawa arus gelombang.

Kemudian, anggota BPBD Aceh Besar melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Banda Aceh. Pencarian korban sempat dilakukan pada Ahad (7/6) hingga pukul 18.00 WIB menggunakan perahu karet.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement