Kamis 26 Dec 2013 18:06 WIB

Ruhut Sayangkan Partai Besan SBY Tidak Dukung Demokrat

Ruhut Sitompul
Foto: Antara/Andika Wahyu
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ruhut Sitompul menyayangkan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang dinilai sebagai partai besan tidak mendukung usulan Partai Demokrat untuk tidak memperpanjang masa tugas Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR RI.

"Anggota setgab koalisi tidak kompak lagi dengan Partai Demokrat. Bahkan, partai besan dan partai yang loyal pun sudah berani berseberangan dengan Partai Demokrat," kata Ruhut di Jakarta, Kamis (26/12).

Anggota Komisi III DPR RI ini menjelaskan sikap PAN yang berseberangan dengan Partai Demokrat tersebut terjadi pada rapat paripurna penutupan masa persidangan kedua tahun 20013-2014, pada Kamis (19/12).

Pada rapat paripurna tersebut, pimpinan rapat menawarkan pengambilan keputusan terhadap Timwas Century DPR RI, apakah akan diperpanjang atau tidak, melalui mekanisme voting terbuka.

 

Pada saat dilakukan voting, ternyata partai-partai politik yang dinilai kompak dan loyal terhadap Partai Demokrat, yakni PAN, PKB, dan PPP. Namun, saat dilakukan voting PAN dan PKB memilih sikap berseberangan dengan Partai Demokrat.

Pada saat voting, hanya PPP yang memilih sikap tetap bersama Partai Demokrat, sedangkan partai politik lainnya memilih bersebrangan.

Hasil akhir dari voting terbuka tersebut, Partai Demokrat mengusulkan agar masa kerja Timwas Century tidak diperpanjang kalah dengan perolehan suara 157 suara. Sedangkan partai lainnya yang mengusulkan masa kerja Timwas Century diperpanjang memperoleh suara 248.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement