Selasa 24 Dec 2013 15:34 WIB

Pekan Depan, Polisi Ungkap Penyebab Tragedi Bintaro

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Mansyur Faqih
Gerbong penumpang KRL Commuterline jurusan Serpong-Jakarta terguling setelah menabrak mobil tangki di perlintasan kereta di Bintaro Permai, Tangerang Selatan, Senin (9/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Gerbong penumpang KRL Commuterline jurusan Serpong-Jakarta terguling setelah menabrak mobil tangki di perlintasan kereta di Bintaro Permai, Tangerang Selatan, Senin (9/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Hingga kini, kepolisian belum ingin memberikan penjelasan mengenai penyebab kecelakaan Commuter Line dengan truk BBM di JPL 57 Kilometer 17 jalur hilir antara Pondok Ranji-Kebayoran Lama, Senin (9/12).

"Minggu depan, apa yang terjadi ketika kecelakaan tersebut akan tergambar peristiwanya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Selasa (24/12).

Ia mengaku, tak ingin memberikan informasi secara parsial dan mementingkan pengumpulan informasi terlebih dahulu baru disimpulkan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya simpang siur penyebab tragedi tersebut.

Setelah digambarkan penyebab kecelakaan tersebut baru akan diputuskan tersangkanya. "Siapa saja yang harus bertanggung jawab," kata dia.

Dalam kecelakaan tersebut, tujuh orang harus meregang nyawa. Lima orang, termasuk masinis, tewas di lokasi dan dua orang di RS Fatmawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement