Ahad 22 Dec 2013 17:40 WIB

Warga Ibukota Keluhkan Pasokan Air Palyja

Rep: c40/ Red: Nidia Zuraya
Pengelolaan air Palyja
Foto: Republika/Wihdan
Pengelolaan air Palyja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perbaikan pipa air milik PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) beberapa hari yang lalu berdampak pada minimalnya pasokan air masyarakat pelanggan air Palyja di Pegangsaan, Jakarta Pusat. “Hampir setiap pagi, air selalu macet,” kata Muhammad Yazid (29 tahun), salah satu warga di perkampungan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Ahad (22/12).

Yazid menjelaskan, gangguan kemacetan air Palyja terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, diakui dia, beberapa bulan terkahir sering terjadi kemacetan terutama saat pagi hari.

Yazid mengatakan, untuk menanggulangi kemacetan air, dia menyediakan pasokan air sebelum tidur dengan mengisi tandon air sebelumnya. Menurutnya, hal itu dilakukan karena untuk mengantisipasi jika ada kemacetan air.

Salah salah tetangga Yazid, Arief Nugroho (34 tahun) menambahkan, sebelumnya air Palyja pernah macet dua hari pada bulan Ramadhan kemarin. Menurutnya, harus ada perbaikan pelayanan terutama pada pasokan airnya. “PT Palyja airnya memang bersih, tapi sering macet,” singkat Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement