Kamis 05 Dec 2013 11:52 WIB

Irman Gusman: Anggota DPD Jangan Sampai Lupa Diri

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Irman Gusman mengatakan, anggota DPD jangan pernah lupa menyapa masyarakat.

Ketua DPD RI ini juga meminta jika nanti terpilih jadi anggota DPD, jangan sampai lupa diri. "Kalau anggota DPD tidak suka menyapa masyarakat, pasti dia akan kesulitan dalam menjalankan tugasnya. Tapi  kalau ada persoalan di masyarakat selalu hadir, maka akan mudah mengerjakan tugasnya," kata Irman di Jakarta, Kamis (5/12).

DPD, kata Irman, perlu membangun komunikasi dengan masyarakat maupun konstituen tanpa ada halangan. Asalkan mau bersikap terbuka semua akan mudah.

"Masyarakat juga akan merasakan kehadiran dia untuk mewakili aspirasinya jika bersikap terbuka. Sebenarnya, yang penting itu masyarakat disapa dan diperjuangkan kebutuhannya. Soal berhasil atau tidak, itu masalah lain," papar Irman.

Irman berkata, masyarakat juga paham kalau DPD kewenangannya terbatas. Pada intinya anggota DPD harus menjadi aktor yang terampil dalam menyuarakan dan memainkan perannya dalam memperjuangkan rakyat. "Agar DPD punya arti," tutupnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement