Rabu 27 Nov 2013 18:12 WIB

Datang ke Bazar, Ani Yudhoyono Belanja Pesanan Suami dan Cucu

Ibu negara, Ani Yudhoyono
Ibu negara, Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Negara Ani Yudhoyono tidak hanya menyampaikan salam dari presiden kepada ibu anggota Women International Club (WIC). Ia juga mengemukakan niatnya berbelanja keju, kudapan dan coklat pesanan orang-orang tercintanya dalam Bazaar Amal ke-46 WIC.

Orang-orang tercinta yang dimaksudnya adalah sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono dan cucu sulungnya Almira Tunggadewi Yudhoyono yang biasa dipanggil Aira.

"Beliau (SBY) menitipkan salam hangat...tentu saja sambil berbisik jangan lupa membelikan saya keju dan snack," kata Ani yang disambut tawa para tamu undangan.

Tahun lalu, katanya, hanya SBY yang meminta dibelikan oleh-oleh. Namun tahun ini ia juga menerima pesanan oleh-oleh dari cucu, Aira Yudhoyono. Ia bercerita jika Aira secara khusus meminta dibelikan cokelat. 

Bazaar amal yang diselenggarakan WIC adalah acara tahunan yang juga menampilkan gerai dari negara sahabat yang menjual produk khasnya. Terutama produk makanan dan kerajinan.

Tahun lalu, Ani Yudhoyono berkunjung ke gerai keju dan biskuit untuk membelikan pesanan suaminya.

Pada kesempatan itu dia berpamitan kepada para anggota WIC mengingat tahun ini adalah kali terakhir ia menghadiri acara itu selaku pelindung nasional.

WIC Jakarta diresmikan 1960 sebagai suatu organisasi sosial nirlaba yang terdiri dari 40 persen anggota warga asing dan 60 persen anggota warga Indonesia. Mereka secara sukarela bahu membahu berusaha menggalang dana, khususnya melalui bazaar amal tahunan.

Sejak 1968, organisasi itu menggelar bazaar amal secara rutin untuk menyantuni beberapa panti, sekolah yatim piatu, rumah jompo, instansi cacat mental dan memberikan beasiswa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement