Kamis 21 Nov 2013 14:21 WIB

Kota Sukabumi Bagikan Ribuan Kartu Sehat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Djibril Muhammad
Balai Kota Sukabumi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Balai Kota Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemkot Sukabumi membagikan ribuan kartu sehat kepada warga miskin. Penyaluran kartu sehat ini ditujukan kepada warga miskin yang tersebar di 33 kelurahan dan tujuh kecamatan.

Data Pemkot Sukabumi menyebutkan, jumlah kartu sehat dibagikan kepada 26.374 warga. "Pemberian kartu sehat untuk memudahkan pelayanan kesehatan," ujar Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Kamis (21/11).

Di mana nantinya semua layanan kesehatan untuk kalangan tidak mampu digratiskan. Program ini merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dilakukan Pemkot Sukabumi.

Ke depan, kata Muraz, diharapkan tidak ada lagi warga yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas.

Sebab, pemerintah telah memberikan jaminan kesehatan baik dari segi layanan maupun pembiayaan bagi warga miskin.

Muraz mengungkapkan, upaya pemerintah dalam bidang kesehatan ini telah diakui pemerintah pusat dengan penghargaan Kota Sehat pada 2013. Prestasi ini akan terus ditingkatkan agar kualitas layanan kesehatan semakin meningkat setiap tahunnya.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan (Promkes), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Suprapto menambahkan, pembagian kartu sehat dilakukan secara langsung kepada pengurus RT dan RW. Nantinya, kartu itu akan didistribusikan kepada warga miskin.

Pembagian kartu sehat kata Suprapto, dilakukan di tiga tempat berbeda sejak Senin (18/11) lalu. Diharapkan, penyaluran kartu sehat ini bisa selesai sesuai dengan target yang ditetapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement