Jumat 01 Nov 2013 23:15 WIB

Ketahanan Ekonomi akan Tingkatkan Stabilitas Nasional

Kasad Jenderal TNI Budiman memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada prajurit TNI AD, Jumat (25/10)
Foto: Mabesad
Kasad Jenderal TNI Budiman memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada prajurit TNI AD, Jumat (25/10)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ketahanan ekonomi sebagai upaya dalam meningkatkan stabilitas nasional, sehingga itu perlu dijaga dan dipertahankan, kata Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan Kementerian Politik Hukum dan Keamanan Bambang S pada Rapimnas Kadin se-Indonesia di Palembang, Jumat.

"Jadi dengan adanya pertemuan anggota dan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ini diharapkan ketahanan ekonomi nasional semakin kuat," kata Bambang.

Menurut dia, pihaknya memiliki tugas dalam menjaga stabilitas keamanan negara kesatuan RI.

Dalam menjaga stabilitas keamanan itu maka harus sampai ke wilayah dengan mengantisipasi berbagai macam gejolak agar tidak timbul.

Bukan itu saja, pihaknya rutin melakukan pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kalangan buruh supaya bila melakukan aksi atau tuntutan secara santun dan tidak anarkis.

Bahkan, pihaknya menurunkan tim ke daerah daerah dalam mengantisipasi supaya gejolak yang ada tidak timbul di masyarakat, kata dia.

Begitu juga dengan anggota Kadin bila ada kendala terutama gangguan ketertiban, pihaknya siap membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Oleh karena itu jangan takut melapor pada aparat keamanan termasuk ke Kementerian Politik Hukum dan Keamanan.

Dalam kesempatan itu dirinya bersyukur selama 2013 belum ada aksi konplik kekerasan, dan itu berkat sinergis semua pihak termasuk dengan pelaku ekonomi, tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement