Jumat 18 Oct 2013 04:57 WIB

Ini Respons Warga Atas Kinerja Jokowi-Ahok

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Aditya Pradana
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, Tingkat kepuasan warga Jakarta atas kinerja Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama cukup tinggi. Hal itu terungkap dalam hasil survei Indobarometer yang dilakukan pada 4-10 Oktober lalu. 

Dalam survei tersebut, sebanyak 87,5 persen warga Jakarta mengaku puas terhadap kinerja Jokowi dalam setahun memimpin Jakarta. Sedangkan tingkat kepuasan masyarakat Jakarta atas kinerja Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mencapai 85,5 persen. 

"Tingkat kepuasan terhadap Jokowi dan Basuki tidak jauh berbeda. Masyarakat untuk Jokowi kepuasannya mencapai 87,5 persen dan Basuki mencapai 85,8 persen," ujar M Qodari, Direktur Eksekutif Indobarometer, saat mengumumkan hasil survei di salah satu hotel berbintang di Jakarta Pusat, seperti dilansir situs beritajakarta.

Dikatakan Qodari, berdasarkan hasil survei, ada empat hal yang membuat kepuasan publik Jakarta mencapai angka di atas 90 persen. Yakni, penyediaan fasilitas kesehatan dan pengobatan sebesar 94,3 persen, menurunkan biaya kesehatan sebesar 95,0 persen, penyediaan fasilitas kesehatan 93,3 persen, dan menurunkan biaya pendidikan 93,3 persen.

Empat hal dasar yang menjadi fokus Jokowi-Basuki merupakan faktor utama tingginya tingkat kepuasan masyarakat. Survei dilakukan pada 4 hingga 10 oktober 2013 dengan metode multistage random sampling. Survei ini melibatkan sebanyak 400 responden dengan margin of error sebesar 4,9 persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement