Rabu 01 Jan 2014 06:39 WIB

Gaya Jokowi-Ahok Rayakan Malam Tahun Baru

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, melepas ratusan peserta kirab budaya untuk memeriahkan Jakarta Night Festival (JNF). Rombongan berangkat dari Balaikota DKI Jakarta sekitar pukul 20.40. Uniknya, untuk menuju lokasi acara di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jokowi dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggunakan mobil golf yang dihias dengan anyaman dan bunga-bunga. 

"Ini kita mau menuju panggung utama, sambil lihat-lihat panggung lainnya," kata Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, seperti dilansir situs beritajakarta.

Di acara JNF ini setidaknya ada 12 panggung yang tersebar di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Thamrin, dan Jalan Sudirman. Lokasinya yakni di Wisma Antara, Silang Barat Daya Monas, Bank Indonesia, Wisma Mandiri, Gedung Jaya, Jalan Sunda, EX Center, Pullman Hotel, Bundaran HI, Jalan Pamekasan, Gedung UOB, dan Stasiun Dukuh Atas.

Selain itu, kaki lima night market juga dihadirkan untuk memeriahkan acara JNF. Sebanyak 398 orang peserta kirab budaya juga turut meramaikan acara. Mereka terdiri dari marching band, arak-arakan obor dan penjor, pasukan Balakrama Jayakarta, Abnon Jakarta, Koko Cici, Jakarnaval Community, ondel-ondel, tanjidor, barisan Bhineka Tunggal Ika, Wayang Orang Bharata, komunitas Miss Cicih, dan Indonesia Hero Cosplay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement