Kamis 27 Feb 2014 10:37 WIB

Jokowi dan Ahok Kompak 'Blusukan' Bareng

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama
Foto: Republika/Aditya Pradana
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kompak blusukan bareng. Ini merupakan kali pertama bagi keduanya blusukan sejak dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur pada 15 Oktober 2012 lalu.

Duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-Ahok ini keluar dari Balai Kota pada pukul 09.55 WIB, Kamis (27/2). Jokowi terlihat mengenakan kemeja warna coklat polos sementara Ahok mengenakan kemeja batik lengan panjang warna coklat. 

"Yuk jalan, nanti tanya-tanyanya di lapangan saja," kata Jokowi kepada wartawan yang hendak mewawancarainya. Namun, baik Jokowi maupun Ahok tidak menyebutkan lokasi mana yang akan dituju. 

Jokowi dan Ahok menaiki mobil Toyota Hiace warna putih milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ikut dalam rombongan tersebut Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Yonathan Pasodung dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudy Siahaan. Rombongan ini mendapat pengawalan dari petugas Dinas Perhubungan. 

Uniknya, mobil dinas Land Cruiser B 1966 RFR yang biasa ditumpangi Ahok ikut dalam rombongan blusukan ini. Meskipun Ahok sendiri berada dalam mobil yang sama dengan Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement