Jumat 11 Oct 2013 10:36 WIB

Paket Mencurigakan Ditinggal Pemiliknya di Mal Bekasi Junction

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Karta Raharja Ucu
Paket bom. ilustrasi
Foto: thehalsreport.com
Paket bom. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pengunjung Mal Bekasi Junction dikejutkan dengan dua paket berbentuk dus berwarna hijau yang dititipkan di tempat penitipan helm.

Kehebohan bermula saat petugas keamanan curiga paket tersebut tak juga diambil pemiliknya. "Saya takutnya paket itu bom. Akhirnya saya laporkan ke petugas kepolisian terdekat," ungkap petugas keamanan, Wawan, di Bekasi, Kamis (10/10) malam.

Ia menjelaskan, pada pukul 16.00 WIB sepasang pengunjung menitipkan paket tersebut di tempat penitipan helm parkiran. Pasangan tersebut mengaku paket itu berisikan kue. Namun, hingga pukul 22.00 WIB, kata Wawan, paket itu juga diambil.

Dari rekaman CCTV, diketahui perempuan penitip paket mengenakan jaket dan kerudung merah, serta tas gantung berwarna cokelat. Sementara, pasangannya menggunakan kaos bergaris biru-putih dan pada bagian lengan dilapisi sweater biru dan mengenakan celana pendek berbahan jeans warna biru muda dengan sandal jepit.

"Mereka menggunakan kendaraan motor Honda Vario nomor polisi B38447 FQV," tutur Wawan. Sebelumnya, berdasarkan pantauan yang terekam di CCTV, kedua pelaku tersebut, sempat masuk ke Lotte Mart.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Suyud, menjelaskan 20 anggota gabungan Polsek Bekasi Timur serta Polresta Bekasi Kota sudah mengevakuasi paket.

"Paket mencurigakan tersebut saat ini dimasukan ke dalam tas berwarna hitam dan ditaruh dalam tabung berwarna oranye di belakang mobil Gegana, guna diamankan dan dibawa ke markas polisi Polda Metro Jaya," katanya menerangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement