Senin 23 Sep 2013 14:16 WIB

Didi Irawadi Minta Fraksi Lain Hargai Keputusan Demokrat Pilih Ruhut

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Dewi Mardiani
Ruhut Sitompul
Foto: Republika /Tahta Aidilla
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polemik pemilihan Ketua Komisi III DPR terus berlanjut. Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Didi Irawadi, meminta anggota fraksi-fraksi lain menghargai keputusan Fraksi Partai Demokrat menunjuk Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR.

"Berdasarkan  kesepakatan  awal, Komisi III itu sudah menjadi  wewenang Demokrat dalam penentuan ketua komisinya. Kami tentu sudah menunjuk orang yang dianggap terbaik untuk memimpin komisi III, harusnya fraksi lain menghargai," kata Didi di DPR, Jakarta, Senin, (23/9).

Menurut Didi, kalau semua fraksi sepakat dengan aturan main yang sudah disepakati bersama dulu, Ruhut pasti akan dilantik menjadi Ketua Komisi III. "Bung Ruhut harus diberikan kesempatan, jatah  pimpinan Fraksi Partai Demokrat itu Komisi  III, Komisi  VII, dan Komisi X," katanya.

PDIP, ujar Didi, memiliki jatah mempimpin Komisi IX. "Selama ini kami menghargai kesepakatan ini, jadi kami berharap fraksi-fraksi lain juga menghargai kami," ujarnya.  Penolakan terhadap Ruhut, terang Didi, berarti mereka  melanggar kesepakatan.  Padahal kesepatakan sendiri sudah dibuat melalui proses demokratis.

"Kami memilih Bung Ruhut karena dia sudah senior. Selain itu dia juga memiliki pengalaman dan kemampuan yang cukup bagus selama menjadi anggota DPR," kata Didi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement