Selasa 10 Sep 2013 23:21 WIB

Polisi yang Ditembak di Depan Gedung KPK Tewas

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
Olah TKP penembakan anggota polisi di depan Gedung KPK
Foto: Republika/Stevy Maradona
Olah TKP penembakan anggota polisi di depan Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi yang ditembak di depan Gedung KPK dilaporkan meninggal dunia.

Korban penembakan adalah polisi Provost Mabes Polri, Bripka Sukardi. Ia ditembak orang tak dikenal di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selata, tepatnya di depan Gedung KPK, Selasa (10.9) 22.30 WIB.

Pelaku diduga menggunakan dua sepeda motor. "Ada dua motor saat kejadian. Tiba-tiba ada suara ledakan dua kali. Saya baru keluar dari jalan di samping KPK. Langsung melihat kejadian," kata seorang polisi yang enggan disebut namanya saat ditemui ROL di depan Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Saat penembakan, Sukardi sedang mengendarai sepeda motornya Honda Revo berwarna merah dengan nomor polisi B 6671 TXL. Saat itu ia sedang mengawal sebuah truk yang melintas di jalan tersebut.

Kemudian ada dua motor yang kemudian melepaskan tembakan. Sukardi ditembak sebanyak tiga kali di bagian dada dan perut. Sukardi pun langsung tewas di tempat.

Saat ini jenazah Sukardi telah ditutup kantong mayat. Dikabarkan jenazah Sukardi akan dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sekarang polisi sedang melakukan olah TKP di lokasi penembakan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement