Ahad 08 Sep 2013 22:57 WIB

Pakai Dana Pengusaha Buat Kampanye, Pramono Edhie: Harus Hati-Hati

Pramono Edhie Wibowo.
Foto: Antara/Reno Esnir
Pramono Edhie Wibowo.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo menyatakan tidak masalah jka masyarakat ingin berpartisipasi membantu biaya kempanyenya selama menjadi peserta konvensi.

"Saya akan berusaha menggunakan dana sendiri untuk membiayai berbagai kegiatannya selama mengikuti konvensi," kata ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini usai mengikuti kegiatan sepeda santai di Karawang, Ahad (8/9).

Menurut Pramono, meskipun akan menggunakan dananya sendiri, tapi jika ada masyarakat yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan dana, dia tidak menampiknya.

Namun, ia menegaskan akan berhati-hati terhadap bantuan dana dari masyarakat, terutama pengusaha, karena tidak ingin tersandera seperti beberapa kepala daerah yang mendapat bantuan dana ketika mengikuti pilkada.

"Karena setelah terpilih menjadi ada beban," ujar Pramono.

Karena itu, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini akan berusaha dengan kemampuan sendiri melakukan kampanye selama menjadi peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

Sebagai peserta konvensi, Pramono menyatakan akan berusaha sebaik mungkin membangun komunikasi dengan masyarakat dan menyampaikan visi dan misinya untuk membangun Indonesia, sekaligus membesarkan Partai Demokrat.

Ketika tampil di lapangan Desa Pasir Rukem, Karawang, Pramono diperkenalkan oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, adalah salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, yang disambut hangat masyarakat setempat.

Ketika ditanya, bagaimana tanggapannya mengenai persaingannya dengan peserta konvensi dari internal Partai Demokrat, Pramono mengatakan, semua peserta konvensi akan bersaing secara sehat dan memiliki komitmen untuk sama-sama membesarkan Partai Demokrat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement