Selasa 03 Sep 2013 13:34 WIB

Pasar Blok G Sediakan Taman Bacaan Anak

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: A.Syalaby Ichsan
  Pedagang mempersiapkan dagangannya pada hari pertama berjualan di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9).   (Republika/Yasin Habibi)
Pedagang mempersiapkan dagangannya pada hari pertama berjualan di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menambah fasilitas di Pasar Blok G Tanah Abang demi menarik minta pengunjung. Terbaru, sebuah taman bacaan anak dan arena bermain anak akan didirikan di pasar yang menjadi tempat relokasi pedagang kaki lima itu. 

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi, sejumlah pekerja tengah merenovasi sebuah kios yang akan diubah menjadi taman bacaan anak. Taman bacaan anak itu memiliki luas 3x2 meter. 

Letak perpustakaan anak tersebut berada di lantai dasar pasar, tepatnya di samping ATM Center. Sementara itu, di depan taman bacaan anak terdapat area terbuka yang akan dijadikan sebagai area bermanin. Saat ini, di tempat tersebut sudah ada satu buah komidi putar yang selalu dipenuhi anak-anak. 

Manajer Area Pusat 1 PD Pasar Jaya Made Ringgahadi mengatakan, pihaknya saat ini juga sudah memperluas area parkir yang berdiri di atas lahan bekas rumah pemotongan hewan. Lahan parkir itu, kata dia, bisa menampung 600 sepeda motor. 

Selain itu, lanjut dia, Pasar Blok G juga telah dilengkapi fasilitas penunjang lain, seperti Teras BRI, Galeri Telkom, wifi, dan kipas angin. "Untuk taman bacaan dan ATM Center satu minggu lagi juga sudah selesai," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement