Selasa 03 Sep 2013 12:19 WIB

Soekarwo Klaim Tingkat Kepuasan Pelayanan Publik di Jatim Tertinggi

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Didi Purwadi
Soekarwo
Foto: Antara
Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur incumbent, Soekarwo, mengklaim tingkat kepuasan publik terhadap pencapaian Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu tertinggi di Indonesia. Guna mempertahankan kinerja tersebut, pegawai negeri sipil (PNS) diminta meningkatkan kualitas pelayanan mereka.

Soekarwo mengatakan hanya Jatim yang  melampaui prestasi seperti ini dengan tingkat kepuasan publik di atas 70 persen. Indikator pelayanan publik tersebut dinilai langsung oleh masyarakat. Karena itu, PNS harus lebih profesional.

“Kepuasan publik naik 5 persen dari 71 persen Juni lalu menjadi 76 persen pada Agustus kemarin,” kata Soekarwo.

Sementara Wakil Gubernur incumbent Jatim, Saifullah Yusuf, mengatakan pihaknya akan kembali merangkul semua kalangan untuk membangun Jatim. Dia menambahkan, jangan sampai ada dendam dan rasa persaingan yang berkepanjangan pascapemilukada yang berlangsung akhir bulan lalu.

Tim pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) telah melakukan perhitungan versi formulir c1 dan hasilnya tidak jauh berbeda dengan quick count lembaga survey pemilu. Namun, pihaknya tetap menunggu hasil perhitungan dari KPU Jatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement