Kamis 29 Aug 2013 23:10 WIB

Petani Ditemukan Tewas Tenggelam di Danau Maninjau

Danau Maninjau
Foto: .
Danau Maninjau

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKBASUNG -- Andre (18), petani keramba jaring apung ditemukan meninggal dunia di Danau Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis, sekitar pukul 7.00 WIB.

Camat Tanjung Raya, Syatria di Lubukbasung, Kamis, mengatakan, jasad warga Jorong Bandar Tangah, Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, itu ditemukan di kedalaman lima meter oleh tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Pol Airut Polres Agam dan warga setempat, tidak jauh dari lokasi tengelamnya korban.

Jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Maninjau untuk diotopsi, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Agam Bambang Warsito, menyebutkan tim medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Lebih jauh Bambang Warsito menjelaskan, korban tenggelam saat memanen ikan pada jarak sekitar 100 meter dari bibir danau, menggunakan perahu pada Rabu (28/8) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat memanen, hanya korban yang ada di dalam perahu. Beberapa menit kemudian, warga curiga karena korban tidak muncul-muncul dan langsung menyusul ke lokasi kejadian.

Sesampai di lokasi, yang ditemukan hanya perahu, sandal, dan ikan hasil panen milik korban.

Warga setempat langsung mencari keberadaan korban, dan beberapa menit kemudian, BPBD dan Pol Airut Polres Agam langsung ke lokasi.

"Kemungkinan korban pusing dan langsung terjatuh ke Danau Maninjau, karena korban sempat mengeluhkan kepala yang sering sakit" katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement