Sabtu 24 Aug 2013 22:54 WIB

Alasan Dino Patti Djalal Ikut Konvensi Partai Demokrat

Indonesian Ambassador to US, Dino Patti Djalal (file photo)
Foto: Antara/Reno Esnir
Indonesian Ambassador to US, Dino Patti Djalal (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dino Patti Djalal mengungkapkan keinginannya menjadi peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat lantaran pintu kompetisi terbuka baginya."Karena pintunya terbuka jadi saya ikut. Sejujurnya itu dimulai ketika ada panggilan dari perwakilan Demokrat untuk turut serta konvensi," kata Dino di Jakarta, Sabtu (24/8).

Dia mengatakan sejak ada panggilan itu dirinya mulai berpikir untuk berpartisipasi. Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu juga mengaku terdapat risiko yang harus diambil apabila dirinya beralih dari dunia diplomat ke politik.

"Saya melihat tahun 2014 kita mengalami momen penting. Momen di mana akan terjadi regenerasi kepemimpinan. Akan tetapi, saya tidak boleh menutup mata jika masyarakat kini memiliki rasa skeptis yang tinggi terhadap politik," katanya.

Sebagai politikus, ia menambahkan, nantinya mungkin bisa menampilkan sesuatu yang baru kepada publik baik wajah baru, profil baru dan sesuatu yang bisa cocok dengan apa yang diinginkan masyarakat. Figur yang telah berkecimpung di dunia diplomat selama kurang lebih 27 tahun itu mengatakan tidak mau asal pindah ke dunia politik.

"Saya tidak mau asal pindah ke dunia politik. Kalau pindah ke dunia politik, istri saya selalu mengingatkan agar menjadi politikus yang baik," kata Dino.

Dubes Dino mengatakan telah banyak berkonsultasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan mengaku berterima kasih karena telah diundang ke konvensi.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement