Sabtu 24 Aug 2013 15:00 WIB

Gita Wiryawan Terpilih Sebagai Ketua Umum Barindo

Menteri Perdagangan Gita Wiryawan
Foto: ANTARA
Menteri Perdagangan Gita Wiryawan

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Menteri Perdagangan Gita Wirjawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Indonesia periode 2008-2013 menggantikan Muhayat setelah melalui musyawarah nasional ke-2 di Surabaya, 23-24 Agustus 2013.

"Terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya. Ke depan, saya ingin bersinergi dan meminta masukan dari pengurus terdahulu dan rekan-rekan semuanya," ujar Gita Wirjawan yang ditemui usai Munas di Hotel Meritus Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, Barindo selama ini dikenal sebagai organisasi independen yang lebih mengedepankan kepentingan umum dan bukan golongan tertentu.

Bahkan, ke depan pihaknya ingin Barindo membangun dan memiliki sebuah rumah sakit, sekolah, klinik, wadah pertanian dan lainnya demi kepentingan masyarakat.

"Saya masih bermimpi Barindo membangun rumah sakit, sekolah, klinik dan lain-lain. Tapi, bukan tidak mungkin mimpin itu menjadi nyata. Ini yang harus dipikirkan bersama," kata pengusaha kelahiran Jakarta tersebut.

Ia menyatakan mengaku optimistis Barindo akan mampu berperan dalam perjalanan politik ke depan. Selain itu, kata dia, pihaknya yakin Barindo akan menjadi bagian besar dari kesuksesan bangsa Indonesia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement