Rabu 14 Aug 2013 17:32 WIB

Rudi Dikenal Idealis

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Rudi Rubiandini
Foto: Antara
Rudi Rubiandini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini dikenal sebagai orang yang baik dan profesional dalam bertugas. Tak hanya itu, Rudi dikenal idealis.

Sejumlah rekan kerja kaget dengan kasus penangkapannya. Juru Bicara SKK Migas Elan Biantoro menilai Rudi sebagai orang yang tak segan melawan siapapun yang membawa kerugian pada negara. ''Bagaimana kejadian sebenarnya belum diketahui,'' kata dia di Kantor SKK Migas, Jakarta, Rabu (14/8) siang.

Rudi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin malam atas dugaan suap senilai 700 ribu dolar AS dari Kernel Oil. Dia mengaku masih menunggu informasi dari komisi pemberantasan korupsi (KPK) terkait kasus tersebut. Dia menyerahkan keputusan mengenai kepala SKK Migas kepada pihak yang berwenang. 

Sekretaris SKK Migas Gde Pradnyana menilai Rudi orang yang idealis dan agamis. ''Dia terbuka, dan dekat dengan karyawan,'' ujar dia.

Pradnyana melukiskan, ketika ditawari untuk dikawal protokoler dia menampik kawalan itu. Penangkapan itu membuat pihaknya terkejut. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement