Sabtu 10 Aug 2013 17:55 WIB

Lima Penumpang Beridentitas Palsu Ditangkap Petugas PT KAI

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu
Salah satu penumpang kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta
Foto: Prayogi/Republika
Salah satu penumpang kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lima penumpang yang menggunakan identitas palsu diamankan petugas kereta api di Stasiun Lempuyang, Yogyakarta.

Asisten Manager Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Luqman Arif, mengatakan, para penumpang itu justru menggunakan KTP palsu ketika hendak masuk ke dalam kereta api.

"Hari ini, di stasiun Lempuyangan Yogyakarta ditemukan lima calon penumpang KA yang menggunakan identitas palsu untuk naik KA setelah dilakukan pemeriksaan kesamaan identitas penumpang yang di tiket dan penumpang," katanya, Sabtu (10/8).

Para penumpang tersebut terdiri dari empat penumpang kereta Bengawan tujuan Solo Jebres-Tanjung Priok dan kereta Gaya Baru Malam tujuan Surabaya-Pasar Senen. Saat ini, para penumpang tersebut sedang diproses pihak berwajib terkait dengan pemalsuan identitas.

Luqman menghimbau para penumpang untuk tidak membeli tiket kepada calo. Lantaran penumpang yang menggunakan identitas palsu dipastikan tidak bisa naik kereta. "Penumpang KA yang belum punya tiket, jangan beli di calo," tambahnya.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, kata Luqman, PT KAI memberlakukan kesesuaian nama yang tertera di tiket KA dan identitas penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement