Senin 26 Aug 2013 21:35 WIB

Angka Kecelakaan Menurun, Polda Jabar Raih Penghargaan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Karta Raharja Ucu
 Sejumlah pemudik kendaraan roda dua berhenti di kawasan Lingkar Nagreg, Jawa Barat, Ahad (11/8).  (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah pemudik kendaraan roda dua berhenti di kawasan Lingkar Nagreg, Jawa Barat, Ahad (11/8). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Angka kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran 2013 di wilayah Polda Jawa Barat mengalami penurunan signifikan hingga 30 persen.

Keberhasilan itu membuat Korlantas Mabes Polri dan PT Jasa Raharja memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan kepada Polda Jabar. Kakorlntas Mabes Polri, Irjen Pol Puji Hartono, menjelaskan, untuk meraih keberhasilan tersebut, bukan perkara yang mudah. Hal tersebut dapat tercapai karena adanya sinergitas, dukungan, dan kerjasama seluruh 'stake holders' dan instansi terkait.

Penghargaan tersebut diserahkan Kakorlantas kepada Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Suhardi Alius di Mapolda Jabar, Senin (26/8). "Polda Jabar berhasil menurunkan angka laka lantas yang sangat signifikan dibanding tahun 2012 yaitu sebesar 30 persen pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2013," katanya.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Suhardi Alius, MH, mengatakan, pengamanan arus mudik dan balik Lebaran dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2013, telah selesai dilaksanakan. Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi, untuk wilayah hukum Polda Jabar, secara umum operasi kemanusiaan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses.

Hal tersebut juga dapat tercapai, disamping adanya upaya dan kerja keras seluruh jajaran Polda Jabar, tentunya juga berkat kerjasama. "Sinergitas seluruh pihak terkait menjadi kunci keberhasilan operasi ini," ujarnya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement