Sabtu 03 Aug 2013 19:37 WIB

Didukung Ikut Konvensi, Jumhur Dikatakan Mirip Gus Dur

Kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat (kiri).
Foto: Antara/Ujang Zaelani
Kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Generasi Muda Khonghucu Indonesia (Gemaku) mendeklarasikan dukungan untuk Moh Jumhur Hidayat untuk ikut konvensi capres Partai Demokrat.

"Deklarasi ini diberikan kepada Jumhur karena selama ini belum pernah ada pejabat tinggi negara yang dekat dan memperhatikan nasib serta eksistensi Gemaku dengan serius, mau berteman dan bersahabat baik," kata Ketua Umum Gemaku Kristan Conf Sc di Ciampea, Bogor, Jabar, Sabtu (3/8).

Kristan menyampaikan, Gemaku percaya di tangan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) tersebut, eksistensi pemeluk Khonghucu akan lebih baik dan maksimal. "Terlebih beliau adalah mantan aktivis yang dikenal dekat dengan kalangan akar rumput dari berbagai etnis, budaya, dan agama," katanya.

Kristan menggambarkan, kepedulian Jumhur mirip dengan mantan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang mampu melindungi eksistensi warga masyarakat pemeluk Khonghucu.

"Gus Dur itu kami anggap sebagai Bapak Khonghucu Indonesia. Pahlawan bagi kami dan bangsa Indonesia. Jumhur memiliki kepedulian yang sama dengan Gus Dur," katanya.

Ia berharap Jumhur dapat dinilai pantas oleh Demokrat untuk mengikuti konvensi bersama calon-calon lain. Kristan menambahkan bahwa para pengurus dan anggota Gemaku seluruh Indonesia mendukung deklarasi tersebut.

Ia menyebutkan pengurus Gemaku sudah berada di 23 provinsi dan 108 kabupaten/kota dengan jumlah anggota yang terdaftar sekitar 56 ribu orang. Sedangkan dengan yang tidak terdaftar jauh lebih banyak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement