Kamis 01 Aug 2013 10:16 WIB

Sopir Metromini Geruduk Kantor Jokowi

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bus metromini
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Bus metromini

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Ratusan sopir metromini mendatangi kantor gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta, Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Mereka berunjuk rasa menolak kepemimpinan Kepala Dinas Perhubungan yang saat ini menjabat Udar Pristono dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Sebagai sopir metromini, mereka merasa telah berjasa terhadap DKI Jakarta. Dalam spanduk yang terpasang di pintu pagar Balai Kota, sopir metromini telah mengklaim turut mencerdaskan anak-anak yang bersekolah di DKI Jakarta.

Selama ini tarif anak sekolah selalu lebih murah dari penumpang lain pada umumnya. Seharusnya tarif murah tersebut disubsidi oleh pemerintah.

Namun, tarif murah anak sekolah tidak pernah disubsidi mereka. Supir Metro Mini juga menuntut KPK untuk memeriksa Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono.

Mereka mengaku membutuhkan pembinaan dari Dinas Perhubungan. "Kami tidak ingin metro mini dihapus," ujar Suroso pengemudi Metromini 640 jurusan Tanah Abang - Pasar Minggu. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement