Sabtu 11 Mar 2017 18:07 WIB

Metro Mini Tabrak Pejalan Kaki di Jalur Transjakarta

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Angkutan umum Metromini.
Foto: Republika/Prayogi
Angkutan umum Metromini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengungkapkan seorang pejalan kaki tertabrak Metro  Mini P75 jurusan Pasar Minggu-Blok M saat korban sedang menyeberang di jalur Transjakarta Halte Imigrasi Jakarta Selatan pada Sabtu (11/3) siang.  "Metro Mini menabrak pejalan kaki yang menyeberang di jalur Transjakarta," ujarnya.

Menurut Budi, korban langsung dibawa dengan mobil ambulans. Sementara Metro Mini dalam penanganan oleh kepolisian. Akibatnya,  layanan Transjakarta untuk Halte Imigrasi sempat ditutup sampai pukul 14.00 WIB. Atas kejadian ini, Budi menegaskan jalur Transjakarta hanya diperuntukkan bagi bus Transjakarta. Sementara kendaraan pribadi maupun angkutan umum berada di luar jalur. Sementara untuk pejalan kaki disiapkan jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk berpindah.

Budi juga amat menyayangkan peristiwa yang menimbulkan korban jiwa. Menurutnya kejadian ini seharusnya menjadi pembelajaran agar angkutan umum mau berbenah dalam meningkatkan pelayanan. "Tansjakarta membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan para angkutan umum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement