Selasa 26 Apr 2016 16:52 WIB

Sopir Metro Mini Minta Turunkan Setoran

Rep: C30/ Red: Angga Indrawan
Angkutan umum Metromini.
Foto: Antara/Wahyu Putro
Angkutan umum Metromini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah dibuka rute baru UI Depok-Manggarai sejak Senin (25/4). Sejumlah sopir Metro Mini pun siap bersaing asalkan menurunkan biaya setoran.

Sopir Metro Mini S62 Pasar Minggu - Manggarai, Wawan (35 tahun) mengaku sudah mengetahui kabar diberlakukannya rute baru Transjakarta UI Depok-Manggarai sejak seminggu lalu. Dirinya mengaku tidak bisa berbuat apa-apa meskipun rute baru akan merebut penumpang langganannya.

"Ya gimana ya, jalurnya sama. Supaya adil harusnya trans ada jalurnya gitu," ujar Wawan di lampu merah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (26/4).

Laki-laki asal Magelang ini mengaku tidak keberatan adanya angkutan umum yang tentu saja lebih nyaman buat penumpang. Ia juga mengaku siap bersaing dengan Metro Mini kebanggaannya yang sudah menemaninya mencari nafkah selama merantau di Jakarta.

"Asalkan minta kurangi setoran ke bos," ujarnya.

Wawan mengatakan selama satu hari ia harus bisa mengumpulkan Rp 350 ribu untuk setor. Ia mengaku sejauh ini merasa cukup dan bisa memenuhi setorannya namun belum tentu jika ada saingan baru ini selain ojek online.

"Tapi Bos belum menurunkan setoran," curhatnya.

Meski demikian, karena bus tersebut baru beroperasi dua hari, sehingga efeknya masih belum begitu dia rasakan. Mungkin sambungnya karena masyarakat masih banyak yang belum mengetahuinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement