Rabu 02 Mar 2016 17:27 WIB

Pemilik Metro Mini Mau Gabung dengan Transjakarta, Asalkan..

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini
Angkutan umum Metromini.
Foto: Republika/Prayogi
Angkutan umum Metromini.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemilik Metro Mini S640 jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang Chaniago mengatakan bersedia untuk bergabung di bawah manajemen PT Transjakarta. Asalkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mau memberikan para sopir gaji setara dua kali upah minimum provinsi (UMP) sekitar Rp 6,2 juta per bulan.

Chanigo menyatakan berkenan jika armadanya diikutsertakan program integrasi dengan Transjakarta kalau janji yang ditawarkan Ahok terealisasi.

"Kita setuju aja, kalau beneran gaji yang ditawarin Rp 6,2 juta. Tapi kan biasanya kita takut ini cuma janji doang," kata Chaniago kepada Republika.co.id.

Chaniago mengaku khawatir janji Ahok tak dipenuhi usai sempat memperoleh cerita dari pemilik Kopaja yang sudah bergabung dengan manajemen Transjakarta. Dari cerita itu, para sopir ada yang hanya digaji rp 2,6 juta.

Sehingga Chaniago tak ingin jika para sopir metro mini yang ia kelola mendapat gaji tak sesuai janji saat bergabung dengan Transjakarta. "Saya harap itu omongan Ahok ditepatin ya. Kalau janjinya ga benar kan kasian sopir-sopir saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement