Rabu 17 Jul 2013 07:42 WIB

Selama Ramadhan Satpol PP Pantau Kedisiplinan PNS

Pegawai Negeri Sipil/PNS (ilustrasi)
Foto: Antara/Henky Mohari
Pegawai Negeri Sipil/PNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SENTANI -- Selama Ramadhan 1434 Hijriah, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jayapura, Papua, memantau tingkat kedisplinan pegawai negeri sipil di lingkungan pemkab setempat.

"Meskipun puasa, kami tetap akan menegakkan disiplin jam datang dan jam pulang dari pegawai," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Jayapura Djuremi Bin Haya di Sentani, Rabu (17/7).

Ia menjelaskan karena sudah diberikan kelonggaran waktu datang dan waktu pulang selama Bulan Puasa, maka PNS pun harus memanfaatkan waktu tersebut secara baik.

"Puasa bukan berarti harus bersantai-santai dalam bekerja, tetapi tetap mengikuti peraturan yang berlaku," ujarnya.

Selain menegakkan disiplin PNS yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari Satpol PP, pihaknya juga selaku mengingatkan anak buahnya untuk tidak melanggar peraturan.

"Jadi ketika anggota kami menegakkan disiplin bagi PNS yang datang terlambat, sebelumnya harus dicek kepada anggota saya bahwa yang bersangkutan juga tidak pernah terlambat sehingga bisa menjadi teladan bagi PNS lainnya," kata Djuremi.

Djuremi mengakui saat ini personel Satpol PP Kabupaten Jayapura sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ia mengharapkan dengan bertambah jumlah personel itu dapat menjangkau semua lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement