Rabu 26 Jun 2013 14:34 WIB

Menhut Minta Dua Pekan Selesaikan Kabut Asap Riau

Rep: Angga Indrawan/ Red: Mansyur Faqih
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.
Foto: Antara/Maril Gafur
Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Pemerintah mengaku terus berupaya menyelesaikan persoalan kabut asap yang saat ini masih terus terjadi di Riau. Menhut Zulkifli Hasan, berharap dalam waktu dua pekan ke depan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama-sama pihak berwenang, mampu menyelesaikan tugasnya dengan cepat.

"Target dua pekan. Semoga cuaca juga mendukung upaya kami semua," kata Zulkifli usai menghadiri acara penanaman bibit Mangrove di Benoa, Bali, Rabu (26/6). 

Menurutnya, sejak komando penuh diambil alih dan dipegang pusat, upaya pemerintah telah membuahkan hasil. Dalam laporannya, Menhut mengatakan, tindakan cepat yang dilakukan pemerintah dalam komando BNPB pusat berjalan sesuai rencana. Misalnya, hotspot yang kini tak lebih dari 50-60. "Semoga berangsur-angsur semakin positif," katanya menambahkan.

"Upaya telah kami lakukan dalam beberapa hari ini. Mulai hujan buatan, bom air, dan tindakan langsung melalui darat," kata Zulkifli menambahkan. Total lebih dari dua ribu relawan dan petugas telah diturunkan pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement