Selasa 25 Jun 2013 18:18 WIB

Jenazah Pelaku Bom Poso Dimakamkan di Lamongan

Bom rakitan (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Bom rakitan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jenazah pelaku bom bunuh diri Poso, Zainul Arifin (34), dimakamkan di pemakaman umum Desa Blimbing, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa.

Kepala Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Toha Mansur, mengatakan pemakaman dilakukan setelah jenazah tiba di rumah duka pada Selasa siang. "Yang membawa pulang jenazah adalah pihak keluarga setelah sekian lama berada di Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.

Dalam pemakaman tersebut, sempat terjadi aksi ketegangan antara warga dengan anggota Laskar Jihad. Ketegangan terjadi akibat pihak Laskar Jihad memasang spanduk di depan gang rumah pelaku, namun ketegangan itu bisa direda dengan pengertian sejumlah warga.  "Sudah tidak terjadi apa-apa, dan sudah selesai," ujar salah satu warga.

Selain itu, dalam pemakaman tersebut juga sempat menjadi perhatian masyarakat sekitar dan memacetkan kawasan jalan pantura Lamongan. Kemacetan terjadi saat mobil ambulan pembawa peti mati tiba di rumah duka, dan menjadi tontotan ribuan warga.

Usai disholatkan di masjid setempat, jenazah dibawa ke pemakaman umum diiringi sejumlah kerabat dan beberapa rekan pelaku dari Laskar Jihad.

Sebelumnya, Polri mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di Mapolres Poso, Sulawesi Tengah adalah bernama Zainul Arifin (34) alias Arif Petak.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta mengatakan, tempat tanggal lahir pelaku adalah Lamongan, 26 Juni 1979 dan semasa hidupnya aktif di pengajian di pondok pesantren Lamongan

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement