Rabu 19 Jun 2013 20:03 WIB

Wahyu Muryadi Mundur, Forum Pemred Kukuhkan Nurjaman Sebagai Ketua

Pertemuan Forum Pemred di Denpasar, Bali Kamis (13/6).
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Pertemuan Forum Pemred di Denpasar, Bali Kamis (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat pleno Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) di Jakarta, Rabu mengukuhkan Pemred SCTV dan Indosiar Nurjaman Mochtar sebagai Pelaksana Tugas Ketua menggantikan Wahyu Muryadi yang mengundurkan diri karena alasan internal kantornya.

"Rapat pleno mengamanatkan agar Plt Ketua meneruskan program sesuai tujuan pembentukan Forum Pemred," kata Dewan Penasihat Forum Pemred Suryopratomo seusai rapat pleno dihadiri sejumlah pendiri, pengurus, penasihat dan pengawas.

Nurjaman yang sebelumnya Wakil Ketua Forum Pemred menyatakan siap menerima amanat tersebut.

"Saya merasa terhormat dan bangga ditunjuk untuk melanjutkan perjuangan Forum Pemred sesuai tujuan didirikannya," kata Nurjaman.

Ia akan menjabat sebagai Plt Ketua Forum Pemred selama enam bulan ke depan sampai ada rapat pleno untuk memilih ketua definitif.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pengawas Ilham Bintang itu mengamanatkan kepada ketua baru untuk selalu berpegang pada prinsip dasar Forum Pemred yaitu memperjuangkan independensi media, kebebasan pers, dan profesionalisme.

Semua kegiatan Forum Pemred selalu dilaksanakan dengan prinsip akuntabel, transparan dan diaudit oleh kantor akuntan publik.

Rapat pleno juga mengamanatkan sembilan butir "Komitmen Nusa Dua" sebagai hasil dari Pertemuan Puncak Forum Pemred di Nusa Dua, Bali, 13-14 Juni lalu, segera diimplementasikan dalam program kerja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement