Sabtu 08 Jun 2013 20:11 WIB

Polisi Temukan Empat Siswa SMK Tewas Tenggelam

Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri
Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN - Aparat Kepolisian Sektor Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menemukan empat siswa tewas akibat tenggelam di Bengawan Solo, Dusun Bengkawak, Desa Tejosari, Sabtu.

Kapolsek Laren AKP Sampun mengatakan bahwa empat siswa yang ditemukan tewas tenggelam itu adalah Adam, Muhammad Ardi, Fatoni dan Eka Nur Kholilah.

"Barusan ditemukan empat siswa yang tenggelam itu meninggal dunia, dan langsung kami bawa ke rumah sakit terdekat," kata dia menjelaskan.

Sebelumnya, Polsek Laren mendapatkan laporan dari warga bila terjadi peristiwa perahu tenggelam di Bengawan Solo akibat derasnya arus. Perahu yang tenggelam itu dilaporkan membawa tujuh siswa.

"Kita dapat laporan kalau ada warga yang tenggelam, dan kami turunkan tim untuk melakukan pencarian bersama warga," katanya.

Ia menjelaskan bahwa tujuh siswa itu berasal dari SMK 2 Prapanca Kota Surabaya atas nama Adam, Muhammad Ardi, Fatoni, Eka Nur Kholilah, Husien, Dani dan Rudi.

"Dari tujuh siswa yang menaiki perahu, empat di antaranya tenggelam karena tidak bisa berenang atas nama Adam, Muhammad Ardi, Fatoni dan Eka Nur Kholilah, dan sisanya selamat atas nama Husien, Dani dan Rudi," katanya.

Sampun menjelaskan bahwa proses pencarian yang dilakukan dengan menyisir sungai sempat mengalami kesulitan, karena derasnya arus Bengawan Solo.

Sementara dari informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa tujuh siswa itu pergi ke Laren untuk berlibur ke rumah nenek salah satu siswa, yakni Husien.

Selain berlibur, mereka juga mendapat tugas untuk meneliti budi daya ikan keramba di wilayah itu, namun akibat derasnya arus Bengawan Solo membuat perahu yang mereka tumpangi terbalik dan tenggelam.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement