Rabu 29 May 2013 11:04 WIB

Mangkir Rapat Timwas Century, Pimpinan KPK Rapat Anggaran di Komisi III

Rep: Ira Sasmita/ Red: A.Syalaby Ichsan
Wakil Ketua KPK Zulkarnaen (tengah)
Foto: Antara
Wakil Ketua KPK Zulkarnaen (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan KPK tidak memenuhi panggilan Tim Pengawas Century, Rabu (29/5). Namun, pada waktu yang bersamaan Wakil Ketua KPK Zulkarnaen hadir di Komisi III DPR untuk membahas anggaran.

"Kalau dalam konteks anggaran dia (KPK) hadir, berarti dia hanya untuk kepentingan dirinya sendiri," kata anggota Timwas century dari Fraksi PPP Ahmad Yani, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/5).

Padahal, lanjut Yani, kehadiran KPK pada rapat Timwas century sangat dibutuhkan untuk menjelaskan perkembangan terakhir dari penyidikan kasus Century yang dilakukan KPK.

Terutama meminta informasi terbaru hasil kunjungan KPK ke Washington DC untuk memeriksa sri Mulyani. Agar kasus century yang telah berlangsung cukup lama bisa segera diselesaikan.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Zulkarnaen mengaku memang ditugaskan ke Komisi III untuk melakukan pembahasan anggaran pendapatan belanja negara perubahan (APBNP) 2013.

Selain dihadiri KPK, pembahasan APBNP 2013 itu juga dihadiri Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). "Saya ke RDP masalah anggaran,"kata Zulkarnaen.

Namun Zulkarnaen enggan menjawab saat ditanyakan alasan KPK tidak menghadiri rapat Timwas century. Dalam surat yang diterima Timwas century, KPK menjelaskan ketidakdatangan mereka karena pembahasan Century sudah masuk dalam ruang lingkup perkara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement