Jumat 20 Apr 2018 10:28 WIB

Demokrat Minta KPK Tuntaskan Kasus Century dan BLBI

Biar publik tahu siapa yang terlibat.

Rep: Antara/ Red: Hiru Muhammad
Ketua DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan.
Foto: Dok Pri.
Ketua DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntaskan tiga kasus besar yang selama ini menjadi perhatian masyarakat. Tiga kasus besar tersebut adalah kasus bailout Bank Century, kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), dan kasus korupsi KTP elektronik.

“Jika perlu, akhir tahun ini kasus itu harus dituntaskan,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan, di Jakarta, Kamis (19/4).

Menurut Jemmy, alasan perlu dibongkarnya tiga kasus korupsi tersebut agar tahun politik ini tidak semakin gaduh dengan ketiga isu itu. Karena itu, apa pun alasannya, KPK harus menuntaskan kasus-kasus tersebut.

“Jangan jadikan kasus ini sebagai alat transaksi kekuasaan dan upaya kanalisasi dari kasus yang sudah nyata-nyata melibatkan bayak nama besar, seperti kasus KTP elektronik dan BLBI,” ujarnya.

Jemmy menegaskan, Partai Demokrat selama ini tidak ada kaitannya dengan kasus bailout Century. “Makanya, kami minta kasus Century, KTP elektronik, dan BLBI dituntaskan seterang-terangnya biar publik juga tahu siapa yang terlibat. Kasus ini PR lama yang harus diselesaikan KPK,” jelas Jemmy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement