Selasa 21 May 2013 10:21 WIB

Polisi: Benda yang Disebut Jimat Milik Klewang Dimusnahkan

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  PEKANBARU -- Upaya penangkapan pimpinan sejumlah kelompok geng motor di Pekabaru, Riau, Suardirejo alias Klewang (57) telah dilakukan selama lebih dari 30 kali.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria dihubungi per telepon mengatakan, kerap lolosnya Klewang dari penyergapan petugas dicurigai karena pelaku memiliki jimat yang dipercayai bisa membuat Klewang menghilang dan kebal senjata tajam.

"Jimat itu begitu dikenal dikalangan gang motor. Bahkan ada pula yang bersaksi melihat kehebatan Klewang saat berkelahi. Namun, ini baru sekadar cerita, belum tentu benar," kata Arief.

Jimat yang terbuat dari kain dan berisi tulisan susah dimengerti tersebut kata Kompol Arief, sebelumnya juga telah dimusnahkan.

Saat ini Klewang dikurung di sel tahanan Markas Polresta Pekanbaru tanpa jimatnya yang konon kabarnya bisa membuat dirinya menghilang dan kabur dari sergapan polisi dengan mudah.

"Klewang akan dikenakan pasal berlapis atas segala tindak kejahatannya. Dia pernah mencuri, menganiaya, merampok dan memperkosa," kata Kasat Reskrim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement