Sabtu 11 May 2013 18:45 WIB

Pawang Hujan Disiapkan Untuk Braga Weekend Market

Braga weekend market
Foto: Antara
Braga weekend market

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pawang hujan disiapkan pada 'Braga Weekend Market', untuk mengantisipasi hujan seperti pada peluncuran perdana acara ini pada awal April 2013. "Sudah-sudah, pawang hujan sudah kita siapkan. Ini untuk antisipasi saja kalau terjadi hujan nanti malam," kata Ketua Dewan Penasehat Galur Braga Diro Aritonang, di Jalan Braga Kota Bandung, Sabtu (11/5).

Ia menegaskan, Braga Weekend Market bukanlah acara hari malam bebas berkendara (car free night atau car free day). "Pertama, kita ingin tegaskan 'Braga Weekend Market' bukan car free night atau car free day. Ini adalah sebuah even yang akan kita lakukan setiap awal bulan," kata Diro.

Menurut dia, jika Braga Weekend Market termasuk ke dalam car free night/day, maka di dalam acara ini tidak boleh ada stan makanan atau yang berjualan. "Kalau car free night atau car free day maka tidak boleh ada yang berjualan. Braga Weekend Market adalah even yang memiliki konsep," ujarnya.

Konsep atau tema yang diusung pada Braga Weekend Market bulan Mei, kata Diro, adalah 'Braga In Love'. "Mengapa konsepnya demikian karena hakekatnya Jalan Braga sejak zaman Belanda tempat mejeng, mencari jodoh dan pusat life style. Kita ingin membangun suasana tersebut melalui even ini," katanya.

Selain itu, lanjut dia, melalui Braga Weekend Market ini pihaknya juga ingin memperdayakan masyarakat yang tinggal di Jalan Braga. "Kalau ditanyakan target ekonomi kita tidak ada, tapi kita ingin masyarakat yang tinggal di Jalan Braga dalam itu ikut diberdayakan melalui even ini," katanya.

Braga Weekend Market sendiri, menurut Diro, sudah dimulai sejak jam 7 pagi tadi dan akan selesai jam 12 malam. Acara ini akan dimeriahkan oleh berbagai pagelaran budaya, pasar kreatif, seni pertunjukan, musik, fashion, tari, seni rupa baik tradisional maupun kontemporer, pameran produk kreatif dan kuliner.

Pihaknya menambahkan, Braga Weekend Market kali ini sudah mendapatkan restu dari Kapolrestabes kota Bandung Abdul Rakhman Baso, sehingga jalan Braga boleh ditutup selama satu hari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement