Jumat 10 May 2013 12:16 WIB

PKS Sampaikan Surat Ketidakhadiran Hilmi ke KPK

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Hilmi Aminuddin
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Hilmi Aminuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini. PKS menyampaikan surat ketidakhadirannya ke KPK dan meminta penyidik menjadwalkan ulang pemeriksaannya.

"Saya datang dengan maksud ketidakhadiran hari ini dan kita minta dijadwalkan ulang apakah Selasa atau Rabu besok," kata kuasa hukum PKS, Zainudin Paru yang ditemui di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (10/5).

Zainudin menambahkan Hilmi tidak dapat memenuhi panggilan penyidik KPK untuk diperiksa hari ini. Ia menjawab tidak mengetahui dengan detail mengenai acara yang dihadiri Hilmi.

Zainudin hanya mengatakan acara ini sudah direncanakan sejak lama dan tidak dapat ditunda.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik kapan Hilmi akan dijadwalkan ulang pemeriksaannya, namun meminta agar pemeriksaan Hilmi tidak jatuh di hari Jumat seperti saat ini.

Ia juga membantah jika ketidakhadiran Hilmi untuk menghindari proses hukum. "Oh tidak, bagaimana mungkin menghindar jadwal. Ini kan jauh-jauh hari sudah dirancang (sehingga Hilmi tidak bisa datang)," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement