Selasa 30 Apr 2013 12:14 WIB

Kuasa Hukum Susno Kaget Lihat Video Kliennya di You Tube

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Susno Duadji muncul ke publik melalui media You Tube.
Susno Duadji muncul ke publik melalui media You Tube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim kuasa hukum Komjen (purn) Susno Duadji ikut kaget dengan beredarnya video yang menampilkan rekaman pembelaan diri dari buronan Kejaksaan Agung itu. Ketua tim kuasa hukum Susno, Fredrich Yunadi berujar mereka tak tahu menahu soal rencana pengunggahan video tersebut oleh kliennya.

“Ini saya juga baru mengetahui dan diberi link-nya oleh teman,” kata dia melalui pesan singkatnya kepada Republika di Jakarta, Selasa (30/4).

Fredrich mengungkapkan ia tak mengetahui siapa yang merekam serta di mana letak Susno kini berada. “Beberapa hari lalu pak Susno pamit pada saya dan tidak bilang mau ke mana,” ujar dia.

Susno yang tidak diketahui keberadaannya sejak Rabu (24/4) lalu tiba-tiba muncul dalam video yang diunggah di situs You Tube. Dalam rekaman berdurasi 15 menit 34 detik itu, Susno melakukan monolog berisikan pembelaan atas perasaan teraniayanya oleh kejaksaan dan berbagai pihak yang medukung pemenjaraannya.

Menanggapai beredarnya video tersebut, kepolisian menanggapi dengan cepat. Semalam, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Boy Rafli Amar menyiratkan Polri akan memanfaatkan unggahan rekaman tersebut. 

Susno yang berujar sedang berada di wilayah Daerah Pemilihan 1 Jawa Barat yang menjadi wilayah pilih pencalegannya dalam Pemilu legislatif 2014 nanti dapat dijadikan bahan informasi perburuan.

“Tapi kan Jawa Barat itu luas, kami terus berkoordinasi dengan kejaksaan untuk menyelidiki, itu komitmen Polri,” kata Boy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement