Rabu 10 Apr 2013 19:28 WIB

Terkait Konvensi Demokrat, Irman Gusman Malu-Malu

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Irman Gusman (kanan) dan Fatah Natzir.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Irman Gusman (kanan) dan Fatah Natzir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Irman Gusman mengapresiasi konsep konvensi yang akan diterapkan oleh Partai Demokrat. Ia menilai konvensi membuka peluang bagi tokoh-tokoh lain untuk mencalonkan diri. 

"Apa yang dilakukan Partai Demokrat itu baik sekali, memberikan ruang kepada anak bangsa yang tentu kriterianya ditentukan terlebih dahulu," katanya usai menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (10/4).

Dalam pertemuan tersebut, lanjutnya, SBY sempat bergurau dengan menawari untuk ikut konvensi. Meski pun ia beranggapan tawaran itu masih sekadar basa-basi. "Kalau diperintah kita siap," katanya

Irman sendiri belum bisa menjawab jika nanti dipinang oleh Partai Demokrat. Menurutnya hal tersebut akan sangat tergantung pada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. 

Ia menyakini, untuk ikut serta sebagai peserta konvensi Demokrat akan syarat tersendiri. Karena tidak semua orang bisa ikut serta. Apalagi ada sejumlah tokoh nasional yang dianggap potensial. Seperti Mahfud MD dan Pramono Edhi Wibowo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement