Ahad 07 Apr 2013 02:26 WIB

Pemprov Gorontalo Akan Bangun RS Hasri Ainun Habibie

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hazliansyah
Rumah Sakit Umum (Ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Rumah Sakit Umum (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana membangun Rumah Sakit Provinsi Gorontalo yang akan diberi nama Rumah Sakit Dr. Hj. Hasri Ainun Habibie. 

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Gorontalo, Triyanto S. Bialangi mengatakan, pembangunan rumah sakit ini karena Provinsi Gorontalo belum memiliki rumah sakit rujukan.

"Kondisi saat ini, pasien-pasien yang perlu tindakan rujukan, masih dirujuk ke Manado atau Makassar," tutur Triyanto dalam pembukaan Musrenbang Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo, akhir pekan lalu. 

Keberadaan rumah sakit ini nantinya akan menjadi rujukan bagi rumah sakit di kabupaten maupun kota di Provinsi Gorontalo. 

Triyanto menjelaskan, rencana lokasi rumah sakit ini ada di eks mal Limboto yang dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada Pemprov Gorontalo. Bekas mal itu akan direnovasi dan dibangun gedung-gedung penunjang lainnya. 

"RS ini memiliki keunggulan di bidang mata dan ginjal," kata Triyanto. 

Triyanto berharap pembangunan RS Hasri Ainun Habibie dapat menjadi perhatian pemerintah pusat. 

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepada Bappenas Armida Salsiah Alisjahbana yang hadir dalam acara Musrenbang Provinsi Gorontalo 2013 telah menerima proposal proyek. 

"Menurut perhitungan konsultan, biaya yang dibutuhkan Rp 255 miliar," kata Triyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement